MovieReview : Incredibles 2


Incredibles 2 jadi film Pixar pertama dan satu-satunya di tahun 2018 setelah tahun 2017 kemarin hadir dengan 2 film (Cars 3 dan Coco). Kalau melihat jeda waktu, agak disayangkan sequel Incredibles ini hadir setelah lewat dari 10 tahun sejak penayangan pertamanya di tahun 2004 padahal dalam jeda waktu sepanjang itu sepertinya tidak ada film kartun... Continue Reading →

Advertisements

Tuhan atur kita atau kita atur Tuhan?


Hari ini belajar perspektif yang berbeda mengenai Yudas menjual Yesus dari Pdt. P. K. Rumambi (Bacaan Markus 14:10-11). Ditantang untuk memiliki perspektif berbeda bahwa Yudas menjual Yesus bukan karena "mata duitan", tetapi karena keinginan Yudas untuk melihat Yesus sebagai Mesias yang membebaskan bangsa Israel dari Romawi. Yudas telah melihat bukti-bukti serta mujizat Yesus, dan harapannya... Continue Reading →

Kalau bukan kita yang kerjain, orang lain yang akan kerjain.


Sebenarnya statement ini udah sering didenger sebelumnya, tapi akhir-akhir ini diingetin lagi dalam dua kesempatan kesempatan yang berbeda. Pertama, adalah dalam konteks pekerjaan di kantor. Dalam sesi sharing di kantor Adira Insurance, Mas Yoris Sebastian ngingetin agar berani mengambil tantangan untuk melakukan suatu hal yang baru (konteks lebih ke perubahan mind set dan juga aplikasi... Continue Reading →

Grow your strength!


Untuk bisa mengembangkan kekuatan kita, ada hal-hal yang perlu kita perhatikan agar kekuatan tersebut sesuai dengan rencana Tuhan dan juga berguna bagi orang-orang di sekitar kita. Apa saja hal-hal yang perlu kita perhatikan untuk mengembangkan kekuatan kita itu: 1. MELEKAT DENGAN TUHAN Cerita ilustrasi: Seorang ayah sedang memperhatikan anaknya, Jessie, yang berumur sekitar 8 tahun... Continue Reading →

Predestination #moviereview


Film ini merupakan salah satu film dengan twisted ending (sebenernya bukan cuma di ending doang sih) yang menurut gw kompit dan futuristik. Dari sisi plot cerita dibangun dengan amat baik, awalnya segala sesuatu abstrak, dari satu cerita lompat ke cerita lainnya, tetapi kemudian satu per satu cerita mulai disambungkan benang merah. Satu per satu twisted... Continue Reading →

Kingsman: The Golden Circle #moviereview


Harry is back! Pertama kali tau Harry ternyata ngga mati seperti yang terjadi di Kingsman: The Secret Service seneng banget, tapi kenapa harus dikeluarin di trailer sih, kan lebih keren kalau tau pas nonton aja! Hahaha... But anyway, balik ke review film. Menurut gw sang sutradara, Matthew Vaughn dalam film ini berhasil kembali memberikan tontonan... Continue Reading →

Ujian Naik Level


Lukas 4:1-13 4:1 Yesus, yang penuh dengan Roh Kudus, kembali dari sungai Yordan, lalu dibawa oleh Roh Kudus ke padang gurun. 4:2 Di situ Ia tinggal empat puluh hari lamanya dan dicobai Iblis. Selama di situ Ia tidak makan apa-apa dan sesudah waktu itu Ia lapar. 4:3 Lalu berkatalah Iblis kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah,... Continue Reading →

Yesus Melihat Hati


Lukas 23:39-43 (TB) Seorang dari penjahat yang di gantung itu menghujat Dia, katanya: "Bukankah Engkau adalah Kristus? Selamatkanlah diri-Mu dan kami!" Tetapi yang seorang menegor dia, katanya: "Tidakkah engkau takut, juga tidak kepada Allah, sedang engkau menerima hukuman yang sama? Kita memang selayaknya dihukum, sebab kita menerima balasan yang setimpal dengan perbuatan kita, tetapi orang... Continue Reading →

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: