Movie – The Fundamentals of Caring


the_fundamentals_of_caring_poster

 

Setelah cukup lama ngga nonton film layar lebar akhirnya pilihan berikutnya dateng ke film di Netflix “The Fundamental of Caring”. Kenapa milih film ini, soalnya rating di Netflixnya tinggi. Hahaha… Gampang banget ya alasannya. Selain rating tinggi sebenarnya ada alasan lain yaitu adanya Paul Rudd sama Selena Gomez di deretan pemeran. Setelah gw coba liat-liat lagi di Wikipedia, ternyata produser dan sutradara film ini adalah Rob Burnett. Siapa itu Rob Burnett? Ternyata dia sempet jadi Executive Producer Lateshow with David Letterman, dan terlibat juga di serial Ed dan Everybody Loves Raymond.

Film drama ini bercerita tentang seorang caregiver, Ben (Paul Rudd) yang baru memulai bekerja setelah melalui pelatihan. Ben menjadi caregiver untuk Trevor (Craig Roberts) seorang remaja/pemuda 18 tahun, yang mengidap Duchenne Muscular Dystrophy (Distrofi Otot Duchenne),  penyakit yang menjangkiti 1 dari 3.600 anak laki-laki yang menyebabkan degenerasi otot dan kematian. Trevor tidak bisa bergerak dan berdiri sendiri, jadi kesehariannya hanya dihabiskan di atas kursi rodanya saja dengan menonton. Elsa, ibu Trevor tidak bisa meninggalkan tanggung jawabnya sebagai bank manager, sehingga memutuskan untuk menyerahkan tanggung jawab di rumahnya kepada Ben.

Trevor bukan pemuda biasa, sering sekali sifat iseng dari dalam dirinya diluapkan kepada orang-orang di sekitarnya, terutama Ben yang baru saja bekerja. Berjalan dengan waktu Ben mulai mengenal Trevor lebih baik lagi. Salah satu yang diketahuinya adalah ketertarikan Trevor untuk dunia luar, yang menjadi dasar bagi Ben untuk mendorong Trevor untuk melakukan perjalanan luar kota ke lokasi yang diimpikannya.

Sisa film ini bercerita tentang perjalanan tersebut, bagaimana akhirnya mereka berdua bertemu dengan Dot (Selena Gomez) dan Peaches di perjalanan dan mengajak mereka berdua untuk ikut serta dalam perjalanan tersebut. Selain itu, perlahan cerita masa lalu Ben juga mulai terungkap, termasuk kenapa akhirnya merubah profesinya dari seorang penulis menjadi caregiver.

Overall menurut gw film ini bagus. Jalan cerita yang cukup simple, gampang dimengerti dan memiliki kedalaman peran dari masing-masing karakter.Pesan dari film ini untuk terus hidup berjuang dan berani mengambil tantangan baru juga dengan baik tersampaikan.

Well, just enjoy it then.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s