Black Mirror – TV Series


blackmirrortitlecard

Setelah lebih dari 6 bulan ngga nulis apa-apa, akhirnya memutuskan untuk nulis lagi dari pada web ini dianggurin. 🙂

Edisi kali ini akan bahas mengenai salah satu TV Series yang baru mulai gw tonton dengan judul “Black Mirror”. Berawal dari keisengan browsing TV Series di Netflix, akhirnya gw memutuskan untuk nonton TV Series dengan bintang 4 ini.

Episode pertama judulnya “The National Anthem”, berlatar belakang Inggris, episode ini bercerita tentang PM Inggris yang mendapat video ancaman dari penculik putri kerajaan. Ancamannya ngga main-main, membunuh putri kerajaan, tetapi tebusannya yang memang membuat orang banyak berpikir. Sang penculik meminta agar PM Inggris tersebut melakukan *maaf* hubungan seks dengan babi. Yang lebih parahnya lagi, ternyata video tersebut tidak diberikan secara privat kepada PM Inggris, melainkan sudah dipublish melalui Youtube yang tentunya sudah menjadi konsumsi rakyat Inggris pada umumnya.

Kecepatan tersebarnya video tersebut tidak bisa terbendung oleh koordinasi yang sudah dilakukan dari pemerintah dengan seluruh media di Inggris, malah berita-berita tersebut lebih dulu menjadi konsumsi dunia internasional, baru kemudian disampaikan dengan sopan oleh media di Inggris.

PM Inggris tersebut tentunya tidak tinggal diam, bersama anggota pemerintah lainnya berusaha untuk bisa mendapatkan putri kerajaan kembali tanpa harus mengekspos PM Inggris untuk melakukan hal yang memalukan tersebut. Segala upaya untuk mengakali termonitor dengan baik oleh sang penculik yang memaksa sang penculik melakukan sesuatu kepada putri kerajaan.

Ngga enak nih kalau diceritain semuanya, bakalan jadi spoiler… 🙂 Tapi percaya deh nonton TV Series ini bakalan ngebukain mengenai betapa teknologi memegang peranan penting dalam kehidupan kita. Bagaimana teknologi bisa dieksploitasi untuk suatu hal yang baik dan buruk.

TV Series ini cukup unik, karena setiap episode tidak saling berhubungan, memiliki pemeran berbeda, bisa beda konteks waktu, dll. Tetapi yang membuat semua hal tersebut sinergi adalah ceritanya yang berfokus kepada teknologi dan implementasinya.

So far TV Series ini sudah berjalan 2 Season dengan special 1 episode. Setiap Season memiliki 3 episode dengan cerita yang berbeda satu dengan yang lainnya. Setelah baca-baca ternyata TV Series ini dimulai sejak tahun 2011 untuk season 1, 2013 untuk season 2, 2014 untuk special. Untuk dua season pertama produksi dilakukan oleh Channel 4, sementara Netflix mengambil alih mulai season ke 3 dan seterusnya.

Yeps, itu kurang lebih rekomendasi TV Series dari gw saat ini. Selamat menonton!

Source : https://en.wikipedia.org/wiki/Black_Mirror_(TV_series)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s