#MovieReview – Southpaw


Southpaw_poster

Dengan deretan pemain seperti Jake Gyllenhaal, Rachel McAdams, Forest Whitaker, film ini sepertinya mengandalkan flow cerita dan kekuatan karakter yang dibangun dalam film tersebut walaupun di posternya terlihat gambar Gyllenhaal dalam kostum tinju. Berangkat dari IMDB, film ini dapat rating di atas angka 7, jadi seperti yang udah-udah kebanyak film di atas angka 7 cukup ok buat ditonton.

Film ini bercerita tentang Billy Hope (Gyllenhaal), seorang juara tinju yang memiliki istri, Maureen (McAdams) serta seorang anak perempuan, sedang berada di masa jayanya. Kondisi tersebut mulai dikhawatirkan oleh Maureen, karena tidak ingin selamanya merasa khawatir terhadap badan Billy. Tetapi ternyata terjadi hal yang merubah segalanya, menghancurkan karir Billy dan kehidupan keluarga. Cerita kemudian berlanjut kepada bagaimana Billy menghadapi serta menyelesaikan satu per satu masalahnya.

Dari struktur cerita mungkin banyak yang sejenis, kalau ngga salah ada The Fighter atau The Wrestler. Tetapi dari porsi dramanya film Southpaw ini menurut gw lebih ok. Peranan Jake Gyllenhaal di film ini agak-agak mirip seperti di film Love and Other Drug ang menurut gw salah satu film terbaiknya Gyllenhaal, sementara McAdams emang udah jagonya seperti di The Notebook atau The Vow. Memang yang agak membedakan sedikit bagi McAdams film ini tidak sepenuhnya drama percintaan. Forest Whitaker ngga perlu ditanyakan lagi kan?

Secara keseluruhan film ini sangat layak ditonton. Walaupun pace agak pelan tapi cerita yang dibangun berkaitan dengan ambisi pribadi dan kehidupan keluarga sangat cocok di masa sekarang.

Selamat menonton!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s