#MovieReview – Non Stop


NST_31_5_Promo_4C_4F.inddFilm dengan kategori pembajakan ini bisa dibilang salah satu yang dieksekusi dengan bagus untuk plot ceritanya. Penonton akan bertanya-tanya sampai bagian terakhir siapakah yang melakukan pembajakan? Dengan dibintangi Liam Neeson dan Julianne Moore, film ini berhasil meraih pendapatan yang cukup besar.

Cerita bermula dari Bill Marks seorang paruh baya yang naik pesawat bersama dengan ratusan orang lainnya menuju ke London. Saat pesawat mulai lepas landas, Bill mulai menerima pesan teks melalui ponselnya (yang membuat pertanyaan, apakah benar di penerbangan tersebut cellphone boleh dalam posisi aktif untuk digunakan. :p) yang berisi ancaman akan ada pembunuhan setiap 20 menit sampai dilakukan transfer dengan jumlah besar ke sebuah rekening. Bill ternyata adalah Federal Air Marshal yang memang sedang bertugas. Bill pun ternyata tidak bertugas sendirian karena ada Hammond yang juga berada di dalam pesawat. Bill pun berdiskusi dengan Hammond mengenai hal ini, dan Hammond berusaha untuk menenangkannya. Bill ternyata memiliki background kurang baik dan merupakan seorang pencandu alkohol. 20 menit berjalan, pembunuhan pertama terjadi, 20 menit berikutnya pun memakan korban. Bill terus berupaya mencari pembajak pesawat tersebut dengan bantuan orang-orang yang dipercayanya tetapi tidak membuahkan hasil. Penumpang di dalam pesawat pun merasa khawatir, bahkan mulai mencurigai apakah ternyata Bill yang berada di pembajakan pesawat ini. Apakah Bill berhasil menemukan siapakah pembajak pesawat tersebut, ataukah ternyata Bill di dalam pengaruh alkohol yang melakukan pembajakan tersebut?

Cerita sejenis memang banyak disajikan, tetapi memang unsur Liam Neeson merupakan elemen penting yang sangat dominan yang menjadi pembeda. Liam Neeson menjadikan film ini seperti film Taken yang dibawa ke dalam penerbangan. Karakternya sebagai family man yang tangguh sepertinya berhasil mengangkat film ini walaupun tidak terlalu banyak adegan actionnya.

Overall : 7/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s