#MovieReview – The Transcendence


Transcendence2014PosterSetelah hampir of sekitar hampir 6 bulan, akhirnya nulis review lagi.

Film yang terakhir ini emang film grees yang baru muncul di XXI. Salah satu pertimbangan nonton film ini adalah karena ada Christopher Nolan sebagai EP, secara gw kebanyakan seneng film garapannya dia seperti The Prestige, Dark Knight , Inception, dll.

Sebelum masuk ke jalan cerita kita bahas dulu siapa aja yang terlibat di dalam film ini. Film ini merupakan film debut bagi Wally Pfister untuk ngedirect. Selama ini Wally Pfister banyak terlibat dalam kerja sama dengan Christopher Nolan sebagai DOP, diantara film Rangkaian Dark Knight, Inception, dan The Prestige. Sementara di film ini seperti sudah disebutin bahwa Christopher Nolan bertindak jadi EP.

Untuk list pemain didominasi familiar faces diantaranya Johnny Depp, Morgan Freeman, Rebecca Hall, Cillian Murphy. Kalau dilihat dari pemeran utama, mungkin Johnny Depp satu-satunya yang belum pernah bekerja sama dengan Dua Pfister dan Nolan ini. Seperti kita tau Morgan Freeman terliat dalam Dark Knight, Rebbeca Hall terlibat dalam The Prestige, dan Cillian Murphy terlibat dalam film Dark Knight dan Inception. Jadi dengan dominasi pemain yang sudah pernah bekerja sama kelihatannya Pfister dan Nolan ingin film ini cukup safe dalam hal penjiwaan perannya.

Dari plot cerita, film ini bisa diekomendasikan kepada orang-orang yang suka nonton mengenai kemajuan teknologi walaupun ngga literally segala sesutu di film ini futuristik. Hal lainnya yang membuat film ini bagus adalah tingkat kenyataannya. Setelah nonton film ini, gw pribadi pun berpikir bahwa ada kemungkinan film ini memang benar-benar bisa terjadi. Perasaan yang kurang lebih sama juga penrah muncul pada saat gw kelar nonton film inception, bahwa bisa saja di masa yang akan datang mimpi itu diatur oleh manusia. Untuk efek dan lainnya memang biasa saja tetapi setidaknya tidak terlihat seperti film murahan.

Memang sensasi yang diberikan dalam film ini adalah setelah gw dan istri menonton adalah perasaan was-was… Perasaan was-was seperti apa? Nah lebih baik ditonton aja sendiri, supaya rasa penasarannya terbayar. Nah, kalau udah selesai nonton, yuk join barengg.. Coba dipikirin, kalau… kalau saja memang terjadi… berpihak pada siapakah kita?

Selamat menonton. 😀

 

Advertisements

One thought on “#MovieReview – The Transcendence

  1. Jarang2 johnny depp maen di film futuristik – science fiction gitu…..biasanya dark comedy or kolosal2….kbnyakan brgaul sama tim burton sih ya ;D….. penasaran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s