#MovieReview – The Mentalist – Serial


Karena keisengan gw untuk mencari-cari film baru, akhirnya menemukan film polisi yang satu ini. Ternyata sudah tayang 5 season dan sekarang masuk ke season ke 6. Langsung kejar tayang dalam 2 bulan buat ngabisis 5 season terakhir. đŸ˜€

Well, anyway, mengenai film ini… The Mentalist ini bercerita tentang kerja sama antara CBI (California Bureau of Investigation) dengan konsultan yang merupakan seorang “cenayang” / mentalist yang bisa membaca pikiran orang, Patrick Jane. Sementara di tim CBI tergabung Teresa Lisbon sebagai team leader, Kimball Cho, Wayne Rigsby, dan Grace van Pelt.

Kalau menurut gw pribadi film ini gabungan antara “Sherlock” versi Cumberbatch dengan “CSI”, di satu sisi kemampuan menganalisa teknis lapangan yang tajam sementara sisi lain memiliki kemampuan membaca pikiran/perilaku orang. Kasus-kasus yang ditangani kebanyakan adalah pembunuhan maupun orang hilang. Disajikan dengan menarik, karena karakter Patrick Jane sebagai konsultan cukup nyentrik dan cenderung sok tau yang pada akhirnya membuat gw berpikir “Songong banget nih orang !” :), tetapi tetap saja kebanyakan atau hampir semua kasus akhirnya mendapatkan jawaban lewat pemikiran Jane.

Kalau dari plot cerita, ada benang merah yang selalu muncul di setiap season, yaitu karakter yang bernama Red John. Red John sendiri meruapakan alasan kenapa Jane bergabung dengan kepolisian, karena Jane ingin mencari dan membunuh Red John yang sudah membunuh keluarganya terlebih dahulu. Nah, episode-episode ini yang sering kali menegangkan dan cenderung serius nontonnya. Seperti biasa, karakter Red John tidak mudah untuk ditemukan, bahkan semakin ditelusuri lebih jauh ternyata Red John pun memiliki tim sendiri, bahkan suatu organisasi yang memiliki orang-orang yang tersebar di banyak tempat.

Jujur saja, waktu gw nonton ini season per season, struktur cerita terbangun dengan baik, bahkan sering kali di episode akhir musim seperti diberikan harapan bahwa season tersebut akan menjadi season terakhir, tetapi ternyata masih berlanjut. Judulnya bener-bener menggambarkan film ini berhasil membuat gw penasaran untuk setiap episode, terutama yang berhubungan dengan Red John.

Overall serial ini menurut gw bisa dapet score 8 out of 10. Salah satu serial polisi yang kombinasi mikir dan ketawanya cucok.

Selamat menonton!

2 thoughts on “#MovieReview – The Mentalist – Serial

  1. Salaam…
    Perkenalkan nama saya Athoi. Saya dari Martapura, Kalimantan Selatan. Boleh saya tau, bagaimana caranya saya bisa menonton serial TV The Mentalist ini? Website apa yang harus saya kunjungi, atau dimana saya bisa beli kaset CD/DVDnya, agar saya bisa menontonnya?
    Terimakasih.
    Wassalaam…
    Athoi
    085248841998
    BBMme 7ebd75bf

  2. Salaam…
    Perkenalkan nama saya Athoi. Saya dari Martapura, Kalimantan Selatan. Boleh saya tau, bagaimana caranya saya bisa menonton serial TV The Mentalist ini? Situs apa yang harus saya kunjungi, atau dimana saya bisa beli kaset CD/DVDnya, agar saya bisa menontonnya?
    Terimakasih.
    Wassalaam…
    Athoi
    085248841998
    BBMme 7ebd75bf

Leave a Reply

