#MovieReview – Prisoners


Prisoners

Prisoners

Sudah cukup lama juga tidak disuguhi film dengan ketegori misteri penculikan. Terakhir film penculikan yang menurut gw cukup ok dari plot cerita adalah Tall Man, what a twist ending. Nah, film berikut ini yang akan direview adalah film dengan katgori yang kurang lebih sama, tentunya dengan karakter pemain yang sangat OK menurut gw.

Setelah melihat rating IMDB 8.2, Rotten Tomatoes 82%, dengan sederet pemain seperti Hugh Jackman, Jake Gyllenhaal, dan Melissa Leo, akhirnya memutuskan untuk menonton film ini. Dari Trailernya langsung keliatan plot ceritanya kurang lebih seperti apa. Terutama yang berkaitan dengan salah satu simbol yang muncul termasuk juga di posternya. Berikut ini Trailernya:

Cerita bermula dari dua keluarga, Dover dan Birch yang sedang merayakan Thanksgiving di kediaman Jones. Dalam acara tersebut Joy dan Anna yang sedagn bermain tiba-tiba menghilang. Pencarian pun mulai dilaksanakan oleh kedua pihak keluarga. Keller Dover (Hugh Jackman) dan Franklin Birch (Terrence Howard) bekerja sama dengan detektif Loki (Jake Gyllenhaal) untuk mengungkap kasus ini. RV yang terlihat di area tempat kedua anak tersebut menghilang menjadi mobil yang dicari oleh pihak kepolisian, dan benar saja mobil tersebut akhirnya ditemukan di suatu area, dan berusaha melarikan diri ketika dihadang oleh polisi. Pengemudinya pun tertangkap. Alex jones yang dicurigai ternyata adalah seorang yang memiliki kelainan mental yang sepertinya tidak mungkin melakukan penculikan tersebut. Di satu sisi polis menganggap seperti itu, sementara Keller tetap bersikukuh bahwa Alex bersalah.

Sebagai seorang ayah, Keller pun berupaya untuk mencari kembali anaknya, bahkan hal-hal yang mungkin tidak dibayangkan sebelumnya oleh seorang ayah ternyata tetap dilakukan oleh Keller. Misteri ini pun pelan pelan mulai terungkap dengan munculnya beberapa karakter penting dan informasi-informasi baru.

Well. Hugh Jackman menurut gw berhasil membangun karakter seorang ayah yang rela melakukan apa saja unutk mendapatkannya kembali. Image Wolverine bener2 hilang. Ngga ada lagi sosok kekar, melainkan kerasnya hati seorang ayah yang ingin mencari kembali anaknya. Ada lagi satu sosok yang menurut gw peranannya penting, tapi kalau gw kasih tau di sini bakalan bisa jadi clue spoiler. 😀

Denis Villeneuve sebagai director gw ngga banyak tau, setelah disearch ternyata dalam acara festival sudah cukup dikenal terutama dari film-film luar negerinya. Sementara kredit lainnya menurut gw jatuh ke Johann Johannsson yang berperan dalam scoring di film ini. Jujur aja, ini film mystery kidnapping, tapi scoringnya kayak film2 serem.

Akhirnya, film berdurasi 2,5 jam ini berhasil membuat gw puas dengan endingnya. OVERALL gw kasih 8 out of 10.

Nice!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s