#MovieReview – Gravity


Gravity_PosterPertama kali rencana nonton 2 Guns, tapi begitu ngeliat film Gravity dengan cast Bullock dan Clooney serta browsing dikit di imdb.com, akhirnya memutuskan untuk nonton gravity.

Dengan latar di luar angkasa, film ini terus terang ngebuat gw terkagum-kagum akan visualnya. Mungkin ada banyak referensi film-film luar angkasa, tapi rata-rata film tersebut masuk dalam kategori sci-fi seperti Star Wars, Star Trek, dll. Nah untuk yang satu ini memang dikondisikan dalam dunia nyata. Bisa dibilang film ini rada mirip lah dengan Apollo 13nya Tom Hanks.

Dua karakter utama dalam film ini adalah Ryan (Bullock) dan Kowalski (Clooney), keduanya bersama tim merupakan astronot yang sedang di masa akhir tugasnya di luar angkasa dan sudah siap kembali ke bumi. Ternyata tidak berjalan sebagaimana mestinya karena adanya ledakan di luar angkasa yang menyebabkan adanya serpihan yang mengarah ke pesawat mereka. Cerita pun dimulai ketika keduanya terdampar di luar pesawat.

Terus terang yang membuat gw kagum adalah visualnya. Detailnya keren banget, walaupun dalam beberapa kondisi terlihat agak berlebihan. Point of view yang beragam juga memperkaya film ini termasuk mengajak penonton untuk berada dalam posisi “first person”. Garapan 3Dnya juga keren banget, tertutama modelling serta visual effectsnya, serpihan pesawat, air mata, kobaran api, semuanya bakalan keliatan berbeda ketika berbicara di luar angkasa. Selain visual, sound diatur dengan sangat baik, walaupun semuanya diminimkan, karena menurut fakta di luar angkasa tidak ada media yang bisa menyebarkan suara.

Dari cast, Bullock nailed it! Sebenarnya Bullock ini alternatif-alternatif terakhir yang muncul, karena sebelumnya sudah ada kandidat sebagai Ryan, sebut aja Jolie, Cotillard, Johansson, Lively bahkan sampai Portman, tapi entah kenapa, ngga kebayang juga kalau nama-nama tersebut yang meranin Ryan, mungkin feelsnya akan beda. Untuk ukuran umur 49 tahun, Bullock keren lah!! Karakter yang dibangun dari awal, background kehidupan Ryan, serta tindakan-tindakannya, semua dimainkan oleh Bullock dengan sangat amat baik. Clooney sendiri juga berperan dengan baik, dengan karakter yang agak cuek, selalu positif, serta humoris.

Overall, film ini menjadi salah satu fil rekomendasi tahun ini selain, Iron Man 3 dan Pacific Rim. Sangat patut ditonton, terutama dalam format 3D.

Advertisements

One thought on “#MovieReview – Gravity

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s