#MovieReview – Touch – TV Series


Touch

Touch

Gw rasa semua orang yang seneng nonton serial TV pasti sadar seberapa boomingnya 24 dan juga Heroes. Nah, sekarang kolaborasi dua orang penting di film, Tim Kring dan Kiefer Sutherland, digabung menjadi satu di film “TOUCH” ini. Gw sendiri baru menyadari film ini waktu iklannya sudah mulai dipasang di STAR WORLD. Untuk iklan/trailer memang tidak terlalu banyak menunjukan hal-hal yang menarik. Hanya narasi dari seorang anak yang menceritakan tentang bagaimana segala sesuatu di dunia ini saling berhubungan, dan dilanjutkan dengan informasi bahwa selama hidupnya, anak tersebut tidak pernah mengatakan satu kata pun.

TOUCH sendiri buat gw agak sedikit membingungkan dari sisi judul, apakah arti bagaimana kita bisa “menyentuh” suatu rangkaian kehidupan, atau kondisi anak kecil yang sebelumnya diceritakan tidak pernah mau untuk dipegang, bahkan oleh ayahnya sekalipun.

Masuk ke jalan cerita. Seorang pria mantan reporter, Martin Bohm hidup bersama anaknya yang mengalami kelainan, Jake Bohm. Ditengah kesulitan Martin untuk menghidupi keluarganya, Ia harus berurusan dengan dinas sosial yang terus meminta agar Jake mendapatkan perawatan khusus tempat penampungan. Bersamaan dengan itu, Jake yang tidak pernah mengeluarkan kata ke ayahnya mulai melakukan komunikasi, bukan melalui suara, melainkan melalui angka-angka yang dituliskannya. Angka-angka tersebut selalu diberikan/diinformasikan kepada Martin, ayahnya.

Martin pun berusaha untuk mengerti apa arti angka tersebut, tetapi tetap tidak menemukannya. Ternyata angka tersebut mulai berarti ketika Martin menjalankan hidupnya seperti biasa. Pelan-pelan angka tersebut muncul dalam kehidupannya, dan angka tersebut pada akhirnya merupakan kunci dari kelangsungan beberapa kejadian yang saling berhubungan.

Tim Kring memang berhasil membuat sebuah film yang ribet tetapi menyenangkan ketika kita selesai menonton episodenya sampai habis dan menemukan keterkaitannya. Sampai saat ini baru masuk ke episode ke 3, dan akan mauk ke episode 4 minggu ini.

Jadi sebelum terlambat, sebaiknya mulai diikutin filmnya.

OVERALSCORE : 8/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s