#MovieReview – The Descendants


The Descendants

The Descendants

Lagi-lagi film adaptasi dari novel yang menurut gw cukup berhasil. Dibuktikan dengan 5 nominasi oscar dan memenangkan satu diantaranya merupakan pencapaian yang sangan baik. Ngga begitu banyak orang yang tau Alexander Payne yang udah pernah cukup berhasil dengan film-film yang mengedepankan karakter seperti About Schmidt dan juga Sdieway. Dengan pemeran utama George Clooney, udah dipastiin film ini juga akan mengedepankan karakter yang diperankan Clooney.

Film ini bercerita tentang seorang suami dan ayah bernama Matt King yang harus dihadapkan dengan keadaan bahwa istrinya sedang dalam keadaan koma karena kecelakaan. Matt sendiri sebenarnya tidak menganggap dirinya sebagai orang tua yang baik karena dia terlalu sibuk dengan urusan tanah-tanah di pulau Kaua’i yang merupakan tanah turunan yang akan dijual.

Perlahan Matt pun dihadapkan dengan kedua anaknya yang sekarang harus diurusnya Alex dan Scottie. Scottie, adalah anak terkecil Matt yang memiliki kebiasaan buruk dengan mengeluarkan kata-kata kasar dan sikap yang arogan. Sementara Alex adalah anak tertua yang sedang menjalani pendidikan di pulau yang berbeda. Alex pun ternyata memiliki sikap dan perilaku yang kurang baik, yang ditemukan oleh ayahnya ketika sedang menjemput Alex di sekolahnya.

Matt pun yang sudah menerima kabar bahwa istrinya tidak akan bisa kembali lagi mulai menginformasikan orang lain tentang keadaan ini. Informasi pertama pun ke Alex yang tidak menerima dengan baik. Alex mengungkapkan bahwa hubungannya dengan ibunya sangat buruk. Dan pada saat itulah rahasia buruk tentang ibunya mulai terbuka.

Matt pun terus bergumul dengan permasalahan-permasalahan, baik berkaitan dengan teman-temannya, orang tua istrinya, serta keluarganya yang sedang bersama mengurus penjualan tanah.

Film drama ini sangat menonjolkan karakter ayah yang muncul dalam diri Matt. Bagaimana dia menghadapi satu per satu masalah dengan mengandalkan kesabaran dan kontrol diri. Buat gw ini salah satu film yang berhasil menonjolkan peranan seorang ayah dan suami dengan tingkat kesabaran tinggi, yang mungkin saja bisa terjadi dalam dunia sebetulnya.

OVERALL SCORE : 8/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s