#MovieReview – The Adventures of Tintin


The Adventures of Tintin

The Adventures of Tintin

Baru sempet nonton film ini setelah melewatkannya di bioskop. Dengan dukungan Steven Spielberg dan Peter Jackson, bisa dibayangkan film ini akan menjadi seperti apa.. 🙂

Steven Spielberg dan Peter Jackson udah pasti jadi dua orang yang ada di belakang suksesnya penggarapan film ini. Disajikan dalam format 3D, ini menjadi film pertama Peter Jackson. Dari sisi animasi dan digital, digarap oleh Weta Digital yang menggarap juga efek untuk film avatar, x-men, LOTR dan beberapa film lainnya.

Cerita berawal dari Tintin yang baru saja membeli sebuah miniatur kapal di suatu pasar, tiba-tiba harus menghadapi orang-orang yang tidak dikenalnya yang berusaha mendapatkan kapal tersebut baik dengan cara membelinya kembali atau pun mencuri.

Saat sampai di rumah ada satu bagian dari miniatur yang terbuka dan mengeluarkan selongsong akibat miniatur tersebut rusak karena dijatuhkan Snowy. Tintin yang pergi ke luar rumah sebentar harus menemukan miniatur tersebut dicuri, tetapi kemudian Snowy menunjukan selongsong yang telah jatuh yang tidak disadari oleh pencuri miniatur tersebut.

cerita kemudian berlanjut dengan penculikan Tintin oleh Sakharine, yang ternyata adalah orang yang sebelumnya pernah berusaha membeli meniatur di pasar. Sakharine ternyata telah memiliki miniatur yang sama yang juga menyimpan informasi rahasia. Tintin yang disekap berusaha melarikan diri dan bertemu dengan Kap. Haddock yang sebenarnya merupakan pimpinan kapal yang sekarang di kuasai oleh Sakharine. Haddock pun bersama dengan Tintin berusaha untuk kabur dari kapal tersebut dengan naik sekoci di laut lepas.

Pertualangan di darat pun di mulai ketika Tintin, Snowy dan Haddock pergi ke Bagghar untuk mencari miniatur ke tiga yang merupakan rahasia terakhir.

Buat gw, film Tintin ini seperti pemuas penggear komik Tintin. Setelah bertahun-tahun gantung, akhirnya muncul juga film ini. Terlebih film ini digarap dengan animasi yang sangat bagus dan juga model cerita live action, sehingga tidak membosankan.

OVERALL SCORE : 8/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s