#MovieReview – One Day


One Day

One Day

Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karangan David Nicolls, film ini menawarkan tontonan drama romantis. Bercerita tentang dua orang yang bertemu di tahun 1988 tanggal 15 Juli, Emma dan Dexter sepakat untuk berteman setelah menghabiskan malam bersama. Cerita kemudian berlanjut ke tanggal 15 Juli tahun berikutnya dengan segala update yang ada.

Mulai dari Dexter yang kemudian pergi jauh dari Emma, sementara Emma sendiri sibuk dengan kehidupannya dengan salah satunya menjadi pelayan di suatu restoran. Keduanya pun masih tetap berhubungan walaupun sering terpisah. Pertemanan keduanya terus berlanjut, mereka bahkan berlibu berdua dan melakukan hal-hal yang menyenangkan. Sampai pada suatu saat, Dexter memberitahukan ke Emma bahwa ia akan menikah. Emma pun mengerti dan merasa senang bahwa temannya menemukan pasangan hidup.

Cerita tidak berhenti sampai di situ, ternyata pernikahan Dexter tidak berjalan dengan baik. Saat itu pun Dexter bercerita pada Emma, dan Emma sebagai temannya mendengarkannya dengan baik. Saat itu pun ternyata Emma juga sedang menjalankan hubungan dengan pria Perancis.

Jalan cerita film ini cukup unik, karena semuanya berjalan seperti potret di hari tertentu saja, yaitu tanggal 15 Juli di tiap tahunnya, mulai tahun 1988 sampai sekarang. Setiap tahun pasti mendapatkan informasi baru berkaitan dengan keduanya ini. Untuk ending, cukup menarik juga… 🙂 Agak ketebak kok. Kalau dilihat memang jalan film ini sudah cukup umum, bercerita tentang dua orang yang lama memendam perasaan dan tidak mengungkapkannya, mungkin agak-agak mirip “Love Me if You Dare”. Walaupun begitu, gw sendiri akan merekomendasikan film ini untuk ditonton.

OVERALL SCORE : 7/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s