#MovieReview – Happy Feet Two


Happy Feet 2

Happy Feet 2

Banyak film kartun sekuel tidak sebagus film pertamanya. hal ini juga ditunjukan di film Happy Feet Two baik dari sisi pendapatan maupun rating.

Cerita masih seputaran Muble, pinguin yang jago berdansa, keluarganya dan juga kelompok pinguinnya. Mumble dan Gloria sekarang sudah memiliki anak yang bernama Erik. Seperti ayahnya, Erik kecil juga sering ditertawakan sekitarnya karena tidak bisa berdansa maupun bernyanyi. Erik pun sering menyendiri dan murung.

Suatu saat, bersama dengan temannya Erik mengikuti Ramon yang membawanya ke kawanan pinguin lain. Di tempat itulah Erik menemukan Sven, pinguin yang bisa terbang yang memberikan dorongan ke Erik bahwa Erik bisa melakukan segala sesuatu bila percaya dengan dirinya. Erik pun menganggap Sven sebagai pahlawannya, bahkan ketika Mumble menjemputnya, Erik tidak mau kembali ke kawanannya di tempat yang lain.

Setelah melalui perdebatan, Erik pun kembali bersama ayah dan juga kedua temannya. Ditengah perjalanan mereka merasa ada sesuatu yang aneh dengan lokasi yang berubah. Di sebuah jembatan mereka harus berhadapan dengan Bryan, anjing laut yang juga berusaha menyebrang. Keduanya pun tidak mau mengalah dan mulai untuk saling bertarung untuk menentukan siapa yang akan mengalah. Alhasil Bryan pun jatuh ke dalam jurang es. Mumble yang memang memiliki hati baik akhirnya memutuskan untuk menyelamatkan Bryan dengan turun ke air di bawah lapisan es. Usaha itu pun berhasil.

Setelah melalui perjalanan, Mumble, Erik dan teman-temannya harus menemui kawanannya terperangkap bongkahan es yang menyerupai pulau. Kawanan itu pun tidak bisa keluar dari tempat tersebut, sehingga Mumble harus mulai mencari cara untuk memberikan makanan kepada kawanan pinguin tersebut.

Berbagai macam cara pun ditempuh, mulai dari harapan bahwa kawanan Sven yang akan membantu memberikan makanan, kawanan manusia yang membuatkan jalan keluar, hingga meminta bantuan dari Bryan dan kawan-kawan.

Seperti cerita Happy Feet sebelumnya, film ini cukup ringan dengan mengajarkan beberapa poin positif kepada penonton mengenai percaya dengan diri sendiri, sampai ke isu globl warming. Cukup menyenangkan dengan adanya beberapa bagian yang lucu. đŸ™‚

OVERALL SCORE : 7/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s