#MovieReview – Take Shelter


Take Shelter

Take Shelter

Seperti judulnya, film ini bercerita tentang seorang keinginan seorang pria untuk berlindung dari badai topan. Curtis, seorang suami dengan satu orang anak bermimpi mengenai badai yang terjadi di rumahnya. Badai yang dialami dalam mimpi tersebut kemudian mempengaruhi mental Curtis yang ingin segala sesuatunya dipersiapkan agar tidak terkena dampak dari badai tersebut. Seluruh hal yang dikerjakan oleh Curtis ternyata berpengaruh ke kehidupan keluarganya. Mulai dari Samantha, istrinya yang kesal dengan ruang bawah tanah yang dibangung oleh Curtis, hingga Hannah, anaknya yang harus dipisahkan dari anjingnya.

Tidak hanya itu, ternyata kegiatan di kantornya pun berpengaruh dengan ketakukan Curtis. Sering kali Curtis tidak bisa fokus. Keuangan Curtis pun mulai terganggu dengan hal-hal yang dilakukannya. Curtis tidak tinggal diam, Ia pun akhirnya berkonsultasi dengan dokter dan psikiater mengenai hal ini, tetapi tidak membuahkan apa-apa. Perlahan juga mulai terbuka mengenai silsilah keluarga yang kemungkinan memiliki sejarah penyakit schizophrenia.

Lanjutan dari cerita ini adalah bagaimana Curtis menghadapi rasa takutnya, bagaimana keluarganya bersikap terhadap apa yang dialami oleh Curtis.

Film ini akan gw rekomendasikan untuk orang-orang yang mencari film drama. Karakter yang dibangun Michael Shannon (Curtis) dan juga Jessica Chastain (Samantha) baik sekali, terutama dalam karakter hubungan suami istri Curtis dan Jessica. Tak heran keduanya banyak mendapatkan nominasi dan juga berhasil memenangkan dalam kompetisi film lokal.

OVERALL SCORE : 7/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s