#MovieReview – Footloose


Footloose

Footloose

Film yang pernah di garap pada tahun 1984 dengan bintang utama Kevin Bacon ini kembali di re-make pada tahun 2011 kemarin. Deretan pemain utama tidak ada yang terlalu menonjol, baru di layer ke duanya ada nama Andie MacDowell dan Dennis Quaid.

Cerita bermula dari suatu daerah yang menetapkan larangan untuk berkumpul, berdansa, mendengarkan musik keras-keras karena adanya suatu kecelakaan ketika sedang berlangsung suatu kegiatan anak muda di daerah tersebut. Penetapan ini juga didukung oleh hampir seluruh orang tua, termasuk juga pendeta di tempat tersebut.

Beberapa tahun setelah itu, Ren McCormack datang di kota tersebut setelah ibunya meninggal di kota Boston. Ren kemudian tinggal dengan paman dan bibi beserta kedua anak perempuannya. Dengan adanya banyak peraturan, Ren pun berusaha beradaptasi. Beberapa kali bahkan Ren melanggar peraturan-peraturan yang ada.

Besamaan dengan itu Ren mulai memiliki teman, Willard dan melakukan aktivitas bersama-sama. Ariel yang merupakan anak dari pendeta di kota tersebut mulai tertarik dengan Ren, walaupun pada saat itu Ariel sedang berpacaran dengan Chuck yang merupakan seorang drifter. Perlahan Ren juga bergerak bersama teman-temannya membuat petisi agar larangan-larangan yang ada berkaitan dengan berdansa dicabut.

Dengan adanya MTV di belakang film ini bisa telihat memang segmen penonton film ini adalah para remaja. Cerita cukup simple dan umum, jadi tidak terlalu banyak membutuhkan konsentrasi pada saat menonton. Cukup bagus untuk hiburan di hari biasa pengantar tidur. 🙂

OVERALL SCORE : 6/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s