#MovieReview – The Thing


The Thing

The Thing

Film dengan genre Sci-Fi Horror ini bercerita tentang sekelompok orang yang melakukan penelitian di kutub es dimana telah ditemukan benda tidak di kenal yang telah ribuan tahun terdapat di dalam lapisan es. Kelompok orang tersebut terdiri dari kelompok warga negara Norwegia dan juga Amerika Serikat.

Sekelompok orang ini kemudian mengangkat satu makhluk dari dalam lapisan es untuk diteliti kembali ke laboratorium. Malam harinya ketika mereka sedang berpesta untuk merayakan penemuan mereka terhadap makhluk luar angkasa ini ternyata mendadak makhluk tersebut melepaskan diri dari bongkahan es yang besar.

Kelompok itu pun kemudian berusaha mencari ke sekeliling camp mereka. Makhluk tersebut akhirnya ditemukan di bagian bawah suatu bangungan. Dalam upaya untuk menangkap kembali makhluk tersebut, salah seorang anggota kelompok terbunuh. Badannya terhisap ke dalam tubuh makhluk tersebut. Makhluk tersebut pun akhirnya mati, dan kepala peneliti memutuskan untuk meneliti bagian dalam dari makhluk. Setelah dilakukan penelitian, ternyata diketahui bahwa sel dari makhluk tersebut dapat melakukan imitasi terhadap sel yang dimiliki oleh manusia, dengan kata lain makhluk tersebut dapat menginvasi tubuh masnusia dan menjadikannya jahat.

Sejak saat itu seluruh anggota tim saling mencurigai, siapakah dari mereka yang sudah berubah menjadi makhluk uar angkasa tersebut. Satu per satu orang yang tergabung kelompok tersebut mati, baik karena dibunuh oleh makhluk tersebut ataupun ternyata merupakan makhluk tersebut. Siapakah yang akan selamat.

Prequel film dengan judul yang sama keluaran tahun 1982 ini memang agak membingungkan, penonton dibuat bertanya-tanya bagaimana cara virus tersebut masuk ke dalam tubuh manusia. Apakah lewat udara? Karena tidak semua orang terkena virus tersebut. Apakah lewat darah? Karena ada beberapa orang yang terkena darah tetapi tidak juga terkena virus. Atau lewat yang lainnya?

OVERALL SCORE : 6/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s