#MovieReview – The Double


The Double

The Double

Jarang-jarang Richard Gere membintangi film action, film ini adalah salah satunya. Bercerita tentang munculnya kembali salah seorang penjahat kelas kakap bernama Cassius yang sering membunuh dengan meninggalkan bekas sayatan pada bagian leher. Paul (Gere) merupakan pensiunan agen yang dipanggil kembali ketika Cassius muncul. Paul dipanggil Direktur CIA, Tom, karena Paul merupakan orang yang ditugaskan untuk menangkap dan membunuh Cassius ketika masih hidup.

Paul ditandemkan dengan agen FBI, Ben, yang memang bertahun-tahun telah mempelajari kasus-kasus Cassius. Paul dan Ben pun mulai melakukan tugasnya, yaitu dengan mencari informasi-informasi yang berkaitan dengan Cassius. Sampai pada suatu saat ketika mereka berdua bertemu dengan orang yang pernah dilatih oleh Cassius yang sekarang di penjara. Dalam interviewnya di penjara, Paul dan Ben tidak berhasil menggali informasi terlalu banyak mengenai Cassius. Karena dalam perjanjiannya Paul dan Ben akan memberikan sebuah radio kepada tahanan tersebut, dan baterai radio tersebut menjadi alat untuk melarikan diri dari penjara.

Selanjutnya cerita akan mulai membuka rahasia-rahasia yang baru. Siapakah ternyata Cassius itu? Apakah ada orang dalam baik CIA atau pun FBI yang berkaitan dengan Cassius?

Film ini bagus dalam pembangunan cerita, tetapi rahasia yang seharusnya bisa menjadi titik klimaks diletakkan di tengah, sehingga ke belakangnya menjadi kurang seru, walaupun ada rahasia juga terbuka di bagian belakang cerita. Richar Gere memang agak kurang cocok untuk bermain film dengan genre action. Tapi film ini lumayan untuk ditonton di waktu senggang.

OVERALL SCORE : 6/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s