#MovieReview – Retreat


Retreat

Retreat

Film dengan genre Thriller ini bercerita tentang pasangan suami istri, Martin dan Kate, yang memutuskan untuk mengambil waktu unuk rehat dengan berkunjung di salah satu pulau terpencil. Di pulau tersebut hanya terdapat satu rumah dengan disupport oleh generator.

Masalah mulai timbul ketika generator yang digunakan rumah tersebut mengalami kerusakan, Martin dan Kate terus berupaya untuk menghubungi penjaga rumah yang berada di pulau lainnya. Upaya mereka berdua tidak mendatangkan hasil, malah masalah mereka bertambah dengan adanya orang terluka yang datang dan tergeletak di hamparan rumput. Jack, orang tersebut kemudian di bawah masuk ke dalam rumah. Martin dan Kate ternyata menemukan bahwa Jack memiliki sebuah senjata, yang kemudian diamankan di salah satu laci di rumah tersebut.

Setelah Jack sadar, Jack memberitahukan bahwa telah teradi epidemi penyakit di pulau yang lainnya, sehingga mereka harus menutup erat rumah yang ditinggali agar tidak tercemar dengan virus dan juga mencegah orang-orang masuk ke dalam rumah tersebut. Pertanyaan pun kemudian muncul dari Martin dan Kate, karena mereka berdua tidak bisa melakukan konfirmasi ke pulau lainnya apakah benar hal tersebut terjadi. Selain itu perilaku Jack mulai menunjukan hal-hal yang tidak normal. Selanjutnya penonton diajak untuk menebak-nebak apakah yang dikatakan oleh Jack adalah hal yang benar atau merupakan kebohongan.

Dengan dibintangi Cillian Murphy (In Time, The Dark Knight, Inception), Jamie Bell (Billy Elliot), Thandie Newton (Mission Impossible 2, Crash), film ini memang mengandalkan karakter yang dibangun oleh ketiganya. Tidak bisa dikatakan berhasil sekali, tetapi juga tidak jelek. Film minim budget ini terasa agak lambat dibagian tengah, karena scene by scene yang dibangun tidak terlalu kuat.

OVERALL SCORE : 6/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s