#MovieReview – Daybreakers


Daybreakers

Daybreakers

Film tahun 2009 ini bercerita tentang kehidupan di masa depan di mana vampire mendominasi manusia. Stok darah manusia pada saat itu mulai menipis sehingga harus dipikirkan bagaimana caranya agar vampire dapat bertahan hidup. Edward Dalton adalah salah satu peneliti untuk mencari alternatfi pengganti darah untuk kebutuhan vampir.

Bersamaan dengan hal tersebut, kelompok-kelompok manusia terus dikejar-kejar untuk dijadikan sumber darah yang dibutuhkan oleh vampir. Edward yang tidak setuju dengan penggunaan darah manusia terus berupaya mencari jalan keluar walaupun percobaan demi percobaan terus gagal.

Hingga suatu waktu Edward bertemu dengan Audrey Bennet, perempuan yang tergabung dengan kelompok manusia yang terus mengungsi. Audrey kemudian memperkenalkan Edward dengan Elvis yang merupakan vampir yang berhasil kembali menjadi manusia.

Dengan penelitian yang dilakukan terlihat bahwa vampir-vampir yang hidup ternyata dapat kembali menjadi manusia. hal tersebut dibuktikan oleh Edward. Tapi apakah mayoritas vampir setuju dengan proseur penyembuhan dari vampir menjadi manusia? Apakah mereka bersedia untuk kembali menjadi makhluk hidup yang mortal dan tidak hidup selamanya lagi.

Dari ide cerita menurut gw cukup bagus, karena memainkan emosi dari karakter yang dibangun. Esekusi pun juga dibuat simple dan tidak terlalu detail. Salah satu cerita vampire modern yang akan gw rekomendasikan.

OVERALL SCORE : 7/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s