#Notes – Antara Kepercayaan dan Perbuatan Salah


Beberapa hari ini tergelitik rasanya dengan Broadcast Message Blackberry yang membahas seorang public figure yang sedang disorot karena terlibat dalam suatu perbuatan salah. Tidak hanya membahas kesalahan, tetapi juga mengaitkannya dengan perubahan kepercayaan public figure tersebut ditambah dengan pengaitan kejadian tersebut dengan ayat di salah satu kitab suci.

Saya pun berpikir kalau saja orang tersebut tidak  berubah kepercayaannya, apakah yakin bahwa 100 persen dia tidak akan melakukan perbuatan yang salah?? Apakah kalau dia tetap dalam kepercayaannya kemudian berbuat salah, Tuhan akan membelanya bahkan menutupi kesalahan tersebut?? Apakah Anda akan membela orang tersebut yang memiliki kepercayaan yang sama walaupun dia berbuat salah?? Apakah semudah itu??

Semua orang apapun kepercayaannya pasti pernah berbuat benar dan salah, jadi tidak bisa disimpulkan bahwa suatu kepercayaan identik dengan perbuatan salah atau benar. Terlalu dangkal jika berpikir seperti itu.

Setiap orang memiliki pilihan-pilihan dalam hidupnya, karena itulah yang diberikan Tuhan dalam kehidupan seseorang. Bisa memilih melakukan perbuatan benar bisa juga melakukan perbuatan yang salah. Dan kembali lagi kepada individu, apakah yang akan dipilih, dan ketika dipilih, setiap individu tersebut harus sadar akan apa konsekwensi yang ada di depan.

Dari pada kita bermain sebagai Tuhan, lebih baik kita mendoakan agar bisa terjadi perubahan, baik di orang tersebut ataupun di diri kita, sehingga kita bisa selalu melakukan perbuatan yang baik. 🙂

Have a great Sunday, People.

@jon_da

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s