#MovieReview – The Whistleblower


The Whistleblower

The Whistleblower

Film yang dibintangi oleh Rachel Weisz ini bercerita tentang perdagangan sex dan wanita di Bosnia setelah perang. Bolkovac yang sebelumnya bertugas sebagai polisi ditawarkan untuk bekerja di Bosnia  sebagai pasukan international yang mewakili Amerika Serikat. Di Bosnia, Bolkovac harus menghadapi kondisi yang tidak menyenangkan. Bolkovac menemukan beberapa kejahatan yang dikerjakan oleh polisi lokal. Tidak hanya itu, ternyata banyak juga pihak yang terlibat dalam kejahatan tersebut, termasuk anggota di tim Bolkovac.

Bersama dengan beberapa temannya, Bolkovac berusaha untuk melakukan yang benar. Tetapi tidak semudah itu, ternyata ada banyak orang yang tidak menyukai tindakannya. Bolkovac dan teman-teman pun menghadapi tantangan yang bisa berujung kematian. Pilihan pun datang ke Bolkovac, apakah dia harus berperang sebagai penyelamat di Bosnia, atau dia kembali ke Amerika Serikat dengan membawa setumpuk bukti dan menyebarkannya kepada publik.

Terinspirasi dari kejadian sesungguhnya, film ini membuka borok yang mungkin terjadi bahkan dalam tim atau pasukan perdamaian yang tersebar luas di seluruh dunia. Penggarapan film ini juga cukup bagus, ditambah Rachel Weisz yang memerankan Bolkovac dengan baik. Untuk yang suka drama thriller, film ini layak untuk ditonton, tetapi kalau sedang ingin menonton yang ringan-ringan, sepertinya film ini masih belum cocok.

OVERALL SCORE : 7/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s