#MovieReview – Real Steel


Real Steel

Real Steel

Real steel bercerita tentang Charlie, seorang bapak yang juga pemain robot-robot yang biasa bertanding melawan robot-robot lain. Dikarenakan kalah dalam bertanding, Charlie berhutang kepada beberapa pihak lain. Bersamaan dengan itu, Charlie diminta pihak pengadilan untuk memberikan pernyataan mengenai hak asuh anak yang dimilikinya karena wanita yang dulu pernah berhubungan dengan dirinya meninggal dunia, meninggalkan seorang anak bernama Max.

Max sendiri rencananya akan diasuh oleh saudara perempuan dari ibunya yang lebih mapan dari pada Charlie. Charlie pun yang sedang berhutang dengan beberapa pihak menyetujuinya dengan meminta kompensasi dari paman Max. Kesepakatan terjadi, dan Charlie mendapatkan tugas untuk mengurus Max untuk beberapa saat sampai paman dan bibinya kembali dari luar negeri.

Petualangan pun terjadi, Charlie yang emosional langsung membeli robot baru menggantikan Ambush, robotnya yang rusak. Noisy Boy pun menjadi mainan baru Charlie. Charlie pun masuk ke dalam pertandingan underground untuk mendapatkan uang dengan cara bertaruh untuk robotnya. Max pun berusaha menahan Charlie agar tidak langsung menantang robot terhebat, tetapi Charlie tidak menanggapinya. Keadaan pun menjadi tidak seperti yang diharapkan. Charlie dan Noisy Boy kalah.

Dalam sebuah upaya pencurian spare part di tempat pembuangan Max terjatuh dan terselamatkan oleh sebuah robot. Max pun jatuh hati dan berniat nuntuk membawa balik robot, yang akhirnya dinamakan Atom. Max mulai berlatih dengan robot barunya. Pertandingan demi pertandingan pun dilaksanakan dengan kemenangan yang diraih oleh Atom. Hingga akhirnya ada yang memanggil Max dan Atom untuk mengikuti kompetisi Real Steel, kompetisi yang didominasi robot bernama Zeus.

Bersamaan dengan petualangan tersebut hubungan Charlie dan Max pun semakin membaik. Keduanya menikmati perjalanan pertandingan demi pertandingan tanpa mengingat bahwa suatu waktu mereka berdua harus terpisahkan.

Ngga banyak film robot yang bisa mengangkat genre drama. Tapi buat gw film ini menjadi layak ditonton karena banyak nilai-nilai yang dapat diambil. Hugh Jackman pun menunjukan kualitasnnya bahwa dia tidak hanya bia main film dengan genre action, tetapi bisa juga bermasin dalam film dengan genre drama.

OVERALL SCORE : 8/10

Advertisements

2 thoughts on “#MovieReview – Real Steel

  1. Sekilas, film ini hampir menjiplak alur cerita Over The Top yang pernah diperankan Sylverster Stallone. Ada seorang pengemudi truck, ada anaknya yang lama dia tinggal, ada pertandingan adu kekuatan (kali ini lewat kompetisi adu panco) dan ada hubungan bapak-anak yang perlahan membaik setelah tak jumpa lama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s