#MovieReview – Little Manhattan


Little Manhattan

Little Manhattan

Lagi-lagi film romantic comedy. 🙂 Tapi untuk film yang satu ini cukup berbeda… Kenapa? Karena pemeran utamanya adalah anak kecil beranjak remaja. Film dengan genre romantic comedy dan pemeran utamanya anak kecil jarang, terakhir aja yang gw inget My Girl dan My Girl 2 (hahaha.. langsung keliatan angkatannya). Btw, balik lagi ke film Little Manhattan, film tahun 2005 ini bercerita tentang Gabe, anak laki-laki berumur 10 tahun yang jatuh cinta dengan Rosemary, anak perempuan yang berumur 1 tahun di atasnya.

Gabe yang sudah bertahun-tahun satu sekolah bahkan satu kelas dengan Rosemary tidak pernah menyadari kehadiran Rosemary karena dia asyik berteman dengan teman-teman prianya. Hingga pada suatu saat Gabe mengambil latihan karate di suatu tempat yang ternyata merupakan tempat latihannya Rosemary juga. Gabe yang terpaksa dipasangkan dengan Rosemary sebagai teman latihan awalnya biasa saja, tetapi perlahan Gabe mulai menyukainya.

Gabe yang sedang jatuh cinta ternyata memiliki masalah lain, kedua orang tuanya dalam proses perceraian. Kondisi yang tidak nyaman itu ditambah juga dengan ibunya yang berkencan dengan pria lain. Terlepas dari masalah itu, Gabe tetap menjalani kehidupannya seperti biasa, termasuk juga berteman dengan Rosemary. Keadaan mulai berbeda ketiak Gabe mengetahui bahwa Rosemary akan berkemah untuk waktu yang cukup lama, hubungan pertemanannya menjadi berubah.

Ceritanya cukup simple, tapi menyenangkan melihat kedua pemeran utama John Hutcherson dan Charlie Ray yang relatif masih mudah tetapi baik dalam memainkan peranannya. Apakah bagian akir dari cerita ini berakhir bahagia atau tidak? Lebih baik ditonton sendiri. 🙂

OVERALL SCORE : 7/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s