#MovieReview – Jeux d’enfants/Love Me if You Dare


Jeux d'enfants/Love Me if You Dare

Jeux d'enfants/Love Me if You Dare

Film diawali dengan sebuah mainan yang terletak di atas semen untuk pondasi. Cerita kemudian mundur ke masa kecil dua orang anak, Julien (Guillaume Canet) dan Sophie (Marion Cotilard). Suatu ketika Sophie diejek oleh teman-temannya ketika dijemput menggunakan bis, Julien yang melihat Sophie sedih kemudian memberikan mainan yang dimilikinya agar Sophie terhibur. Sophie yang menerima mainan tersebut mulai memaikan permainan “Dare”, dan Julien pun menjawabnya dengan melepaskan rem bis sehingga bis meluncur bebas tanpa terkendali. Sejak saat itu Julien dan Sophie berteman baik dan sering berulah.

Sampai suatu ketika ketika ibu Julien meninggal, Sophie diajak menginap di rumah Julien. Sejak saat itu keduanya seakan tidak terpisahkan, termasuk juga dengan permainan “Dare” mereka. Ketika beranjak dewasa, keduanya tetap memainkan permainan itu, sehingga membuat ayah Julien jengkel dan marah. Julien pun kemudian dilarang oleh ayahnya untuk bertemu kembali dengan Sophie. Pertemanan tersebut ternyata berlanjut ke hubungan percintaan mereka berdua. Keduapun sebenarnya tidak setuju ketika dipisahkan, tetapi Julien tidak bisa menolak dan memutuskan untuk tidak bertemu dengan Sophie selama beberapa tahun.

Beberapa tahun berlalu keduanya bertemu kembali dan meneruskan permainan tersebut yang mungkin buat orang umum merupakan hal yang serius, tetapi keduanya menganggap hal tersebut sebagai permainan. Bahkan pernikahan pun bisa dianggap permainan oleh mereka. Setelah 10 tahun, Julien sudah memiliki keluarga dan anak, sementara Sophie telah memiliki suami, keduanya bertemu kembali. Apakah keduanya akan terus melanjutkan permainan mereka? Atau mereka berdua merasa sudah terlalu tua untuk permainan tersebut?

OVERALL SCORE : 7/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s