#MovieReview – Dolphin Tale


Dolphin Tale

Dolphin Tale

“Segala sesuatu memiliki kekurangan. Jangan menyerah!”

Nontonnya udah dari bulan Desember, tapi baru sempet buat reviewnya sekarang.

Film ini bercerita tentang Winter, lumba-lumba yang harus kehilangan ekornya karena terkena perangkap kepiting. Winter tetap dapat hidup dan bergerak dengan bagian tubuh yang ada, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kerusakan tubuh karena ada pergerakan yang dapat mengganggu beberapa fungsi tubuh.

Sawyer Nelson adalah anak kecil yang menemukan winter dalam keadaan terluka dan memberitahukan ke petugas aquarium terdekat. Sawyer yang sebelumnya tidak memiliki semangat untuk mengerjakan segala sesuatu mulai memiliki antuasiasme untuk memperhatikan tentang ikan-ikan dan kehidupan binatang laut. Cerita kemudian masuk ke dalam upaya yang dilakukan Sawyer, Dr. Clay, Hazel untuk memberikan solusi kepada Winter agar dpat hidup lebih lama lagi. Solusi pun diberikan oleh Dr. McCarthy yang biasa menangani korban perang yang mengalami kehilangan anggota tubuh. Semangat yang terus ada dalam tim ini terus menerus bertumbuh seiring dengan harapan-harapan yang muncul.

Terakhir ngeliat film yang memorable tentang binatang di laut adalah Free Willy, setelah itu baru film dolphin tale ini yang menarik. Ceritanya cukup mudah dicerna, eksekusi karakter juga OK. Dan nilai-nilai yang dapat diambil seperti jangan pernah menyerah, saling memberikan support dan lainnya juga disampaikan dengan cara yang baik. Untuk anak-anak sangat bagus, karena cerita ini memang diadaptasi dari cerita nyata Winter, yang hingga saat ini memang memberikan semangat kepada banyak orang hingga bisa menyadari kekurangan kita jangan dijadikan batasan untuk melakukan segala sesuatu.

OVERALL SCORE : 8/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s