#MovieReview – Cowboys and Aliens


Cowboys & Aliens

“Daniel Craig, Harisson Ford, Steven Spielberg, all of them in one film? Dissapoinment.”

Apa yang elo harapin kalau dengen film dengan Daniel Craig, Harrison Ford, dan Steven Spielberg dalam satu film? Pasti ekspektasi tingkat tinggi! Tapi kenyataannya ngga kayak gitu di film Cowboys and Aliens.

Walaupun film ini berhasil menjadi box office di jamannya, tapi sisi content cerita menurut gw sama sekali ngga berbobot. Bercerita tentang alien, film ini mengambil lokasi dan waktu yang cukup berbeda. Yups, lokasi tempat tinggal cowboy dan suku indian memang jarang sekali dijadikan referensi untuk film alien apalagi dengan setting tahun 1873.

Jake Lonergan adalah seorang cowboy dengan gelang elektronikyang lupa ingatan yang masuk ke Absolution. Oleh karena dia melukai Percy, anak kol. Dolarhyde, dia terpaksa ditahan dan direncakanan ditransfer ke pengadilan. Dalam proses transfer tersebut kota tersebut diserang oleh alien dengan menggunakan pesawat-pesawat luar angkasa. Beberapa penduduk di kota tersebut diculik dengan menggunakan pesawat tersebut. Pada bagian akhir penculikan Lonergan berhasil menjatuhkan salah satu pesawat.

Selanjutnya Lonergan, Dolarhyde dan beberapa anggota kelompok berusaha mencari penduduk yang diculik dan berusaha membebaskannya. Dalam upayanya, ternyata Jake mulai mengingat bagaimana dia bisa terbangun dalam kondisi lupa ingatan. Bagaimana dia mengingat pacarnya, bagaimana dia menyadari bahwa dirinya pun pernah diculik dan kemudian melarikan diri.yang terjadi selanjutnya adalah bagaimana para cowboy dan juga indian (yang biasanya tidak akur) bisa bersatu untuk mengalahkan alien yang mulai menginvasi daerah tersebut.

Karakter yang dibangun ngga kuat, action kurang OK, efek juga ngga terlalu bagus. Kecewa berat sama nama-nama yang dijual dan juga promosinya. Kalau gw… ngga akan merekomendasikan film ini.

OVERALL SCORE : 5/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s