#MovieReview – Warrior


Warrior

Warrior

Film dengan durasi lebih dari 2 jam ini merupakan salah satu film drama action martial arts terbaik yang pernah gw tonton. Terus terang aja pertama kali ngeliat film ini, yang kebayang adalah full action martial arts, tapi begitu ditonton ternyata ngga seperti yang dibayangin sebelumnya. Mungkin bisa dibilang orsi dramanya bisa sampe 50% atau lebih dibandingkan dengan actionnya.

Plot cerita film ini adalah tentang dua orang kakak beradik Tommy Riordan (Tom Hardy) dan Brendan Conlon (Joel Edgerton) yang memiliki background kehidupan berbeda yang dipertemukan dalam sebuah event martial arts.Tommy muncul pertama kali ketika dia sedang berkunjung ke rumah ayahnya, Paddy (Nick Nolte) dan menetap di sana. Paddy yang sebelumnya merupakan pecandu alkohol ternyata sedang berusaha melepaskan diri dari alkohol. Tommy kemudian mendaftar di salah satu gym, dan mengalahkan salah satu petarung di gym tersebut, yang mengakibatkan pemilik gym berusaha untuk mendaftarkan Tommy dalam Sparta, salah satu event besar untuk dunia martial arts.

Sementara itu Brendan merupakan seorang guru Fisika yang sedang mengalami kesulitan keuangan, yang bisa mengakibatkan penyitaan rumah yang ditinggali bersama dengan istri dan keduan anak perempuannya. Brendan yang membutuhkan uang diam-diam mengikuti salah satu pertarungan lokal untuk mendapatkan uang tambahan, yang pada akhirnya mengakibatkan dirinya mendapatkan hukuman dari sekolah.

Cerita kemudian berlanjut kepada pertemuan kakak beradik di luar ring dan juga di dalam ring. Pelan-pelan cerita lain mulai terbentuk. Mulai dari murid-murid Brendan yang memberikan semangat, hingga latar belakang Tommy yang pernah menyelamatkan sesorang dan kemudian menjadikan dirinya seorang pahlawan. Tetapi cerita utama tetap pada hubungan kakak beradik ini. Latar belakang mulai jelas mengapa kedua kakak beradik ini berpisah, apa yang terjadi dengan ibu kedua kakak beradik ini, hingga perilaku ayah mereka pada masa lampau.

Bisa dibilang ngga ada pemeran terkenal dalam film ini selain Nick Nolte, yang menurut gw baik, jadi karakter yang dibangun didalamnya bener2 OK. Untuk Tom Hardy dan Joel Edgerton memang harus diacungi jempol, karena keduanya berhasil membangun dua karakter yang disukai oleh penonton, bahkan mungkin saja penonton berharap bahwa tidak ada yang kalah dari keduanya.

OVERALL SCORE : 7/10

Advertisements

3 thoughts on “#MovieReview – Warrior

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s