#MovieReview – Once Upon a Time TV Series


Once Upon a Time

Once Upon a Time

Film baruuu… Baru mulai 23 Oktober di ABC. Semua orang gw rasa tau tentang film Snow White, Sleeping Beauty, Pinocchio, dll. Kalau ditanya film apa yang penah ngegabungin semua karakter itu, mungkin yang akan disebut adalah Shrek di Far Far Away Kingdom. 🙂 Naah… Sekarang ada lagi nih film yang ngegabungin karakter-karater tersebut. Judulnya “Once Upon a Time”. Dari judulnya keliatan banget kalau ini cerita fairy tales. Tapi jangan males dulu, karena cerita yang dibangun bukan cerita ada umumnya, melainkan cerita setelahnya.

Cerita dimulai dari kisah Snow White yang setelah dicium oleh Prince Charming terbangun dan akhirnya mereka bedua menikah. Pada saat pernikahan tersebut, ternyata The Evil Queen datang kembali untuk memberikan kutukan kepada kerajaannya, bahwa semua yang dikasih oleh Snow White akan hilang. Snow White yang merasa terancam kemudian bersama Prince Charming berusaha mencari jalan keluar dengan menemui Rumpelstiltskin. Setelah diketahui bahwa yang bisa menyelamatkan adalah anak Snow White pada saat berumur 28 tahun, maka Snow White dan Prince Charming melibatkan teman-temannya, Geppeto, Pinocchio, Red Riding Hood, dll. untuk mencari jalan keluar.

Cerita lain yang dibangun adalah Emma Swan, seorang penagih hutang, didatangi Henry yang mengaku bahwa dia merupakan anak Emma yang pernah dititipkan. Emma yang memang benar pernah menyerahkan anak tersebut ke rumah adopsi, menyerahkan kembali anak tersebut ke ibu yang tidak lain adalah The Evil Queen di dunia nyata. Setelah bertemu beberapa kali, Henry memberikan penjelasan bahwa orang-orang di Stroybrook, tempat di mana Henry tinggal merupakan karakter di dunia dongeng yang dikutuk oleh The Evil Queen, dan mereka tidak bisa mengingat kembali apa yang pernah terjadi. Kisah kemudian berlanjut kepada upaya Emma, Henry dan yang lainnya untuk menyelamatkan karakter-karakter di Storybrook dari kutukan yang diberikan oleh Evil Queen.

Dari sisi eksekusi terlihat memang digarap kurang bagus, karena efek-efek yang ada terlihat kurang real. Tetapi yang patut diberikan pujian adalah keberanian untuk membuat sequel dari cerita dongeng yang sudah dikenal anak-anak ratusan tahun yang lalu. Selain itu, upaya untuk membuat dongeng tersebut menjadi real juga cukup memuaskan. Jadi, silahkan dinikmati dongengnya, sambil menunggu satu episode setiap minggunya.

OVERALL SCORE : 8/10

Advertisements

2 thoughts on “#MovieReview – Once Upon a Time TV Series

  1. Film ini aku suka bgt ceritanya menarik bgt, baru pertama kali ada film menggabungkan cerita fiksi dalam dua dunia, yg 1 dunia nyata dan yg 1 dunia dongeng

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s