#MovieReview – The Man from Nowhere


The Man from Nowhere

Baru nyadar kalau di review yang dibuat ini masih belum ada film Asia. Okeh… Ini adalah film asia pertama yang direview di sini. Judul aslinya “Ajeossi”, dan versi bahasa Inggrisnya berubah jadi “The Man from Nowhere”. Film ini keluar di tahun 2010, dan berhasil menjadi film Korean dengan jumlah keuntungan terbesar di tahun tersebut.

Won Bin dan Kim Sae-ron jadi dua pemeran utama di film ini. Kalau mengenai Won Bin, pasti beberapa orang terutama kaum Hawa udah sering denger namanya karena main di film drama Korea, Autumn Fairy Tales. Untuk Kim Sae-Ron memang masih pendatang baru.

Film ini diawali dengan cerita pertentangan dua geng pengedar obat bius dan jual beli organ. Dalam suatu transaksi, seorang penari di klub, Hyo-jeong, disuruh oleh salah satu pihak untuk mencuri obat-obatan terlarang. Obat-obatan tersebut dibawa ke tempat tinggalnya dan disembunyikan dalam sebuah tas.Sementara itu So-mi yang merupakan anak dari Hyo-jeong memulai pertemanannya dengan Cha Tae-sik, yang merupakan orang misterius di lingkungan tempat tinggalnya.

Hal-hal yang tidak diinginkan mulai terjadi ketika kedua geng pengedar saling mencari obat bius yang hiang tersebut, hingga sampai suatu waktu di mana Hyo-jeong dan So-mi diculik. Setelah diberitahu bahwa obat tersebut berada di salah satu koper yang dititipkan di Hyo-jeong, geng tersebut langsung mencari tas tersebut yang ternyata ada di tempat penggadaian Cha Tae-sik. Cha Tae-sik akhirnya memberikan tas tersebut karena menerima ancaman bahwa bila tas tersebut tidak berikan maka Hyo-jeong dan So-mi akan dibunuh. Walaupun barang tersebut sudah diberikan, tetapi ternyata Hyo-jeong tetap dibunuh, sementara So-mi dijadikan anak yang diperbudak menjadi pengedar obat bius. Sisa film bercerita tentang Cha Tae-sik yang terus berupaya mencari So-mi ke seluruh pengedar. tetntunya bukan hanya itu, perlahan juga diceritakan siapakah Cha Tae-sik sebenarnya.

Film ini menurut gw bagus dari sissi eksekusi dan juga isi cerita. Memperlihatkan fakta di lapangan bahwa anak-anak pun bisa mencari objek pengedar obat bius dengan cara mempekerjakannya di lapangan. Kareakter dua pemeran utama juga dimainkan dengan baik, terutama Kim Sae-Ron.

OVERALL SCORE : 7/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s