#MovieReview – The Smurfs


The Smurfs

“So smurfin’ fun!”

Kalau disebut The Smurfs pasti angkatan lama udah langsung tunjuk tangan karena sering banget ngebaca komiknya, bahkan di jamannya ada buku yang diterbitin Panini yang harus nempel-nempel gambar. Jadul abiisss.

Anyway, The Smurfs ini merupakan adaptasi dari komik buatan Peyo yang berasal dri Belgia pada tahun 1950an akhir. Masuk ke format TV Series pada tahun 1970an akhir dan dilanjutkan di Amerika pada tahun 1983. Film ini sendiri sudah direncanakan pada tahun 2003, tetapi baru terealisasi pada tahun 2011 ini. Neil Patrick Harris yang dikenal saat awal dulu lewat film Doogie Howser, dan juga Jayma Mays yang dikenal di Serial Glee di plot sebagai pemeran utama yang muncul, ditambah dengan Katy Perry yang mengisi suara Smurfette.

Ceritanya dimulai pada saat Smurfs sedang merencanakan perayaan Blue Moon, Clumsy yang sedang berada di hutan berusaha ditangkap oleh Gargamel dan Azrael. Singkat kata Clumsy menunjukan jalan ke desa Smurfs dan menghancurkannya. Smurfs pun berhamburan keluar desa Smurfs dan melarikan diri. Clumsy yang salah membaca petunjuk mengarah ke jalan yang salah, dan Papa Smurf, Smurfette, dan beberapa Smurfs lainnya berusaha untuk menyelamatkannya. Sampai di satu gua, para Smurfs di tengah kejaran Gargamel terpaksa harus masuk ke pusaran air yang membawanya ke New York. Kisah di dunia manusia pun di mulai dengan para Smurfs yang mencoba mencari berbagai cara untuk bisa kembali ke desanya, sementara itu Gargamel dan Azrael yang juga melanjutkan pengejarannya. Ditengah upayanya, Smurfs bertemu dengan pasangan manusia Patrick dan Grace, dan memberikan suatu hal baru bagi keduanya.

Film ini cocok untuk ditonton bersama dengan anak-anak dan remaja bahkan orang tua (mengingat jaman hitsnya The Smurfs adalah taun-taun tua.. hahaha..). Selain banyak adegan-adegan lucu, kekaguman gw sama smoothsnya efek Smurf ketika berhadapan dengan manusia (sayang ngga nonton versi 3Dnya). Just enjoy this Smurfin’ awesome film!!

OVERALL SCORE : 7/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s