#MovieReview – Mr. Popper’s Penguins


Mr. Popper's Penguins

Film keluarga lagi… Kali ini ngebahas film yang dibintangi oleh Jim Carrey, Carla Gugino, Madeline Carroll (Flipped). Film ini merupakan adaptasi dari novel Mr. Popper’s Penguin, walaupun pada implementasinya banyak sekli yang berbeda dengan versi novelnya.
Pada bagian awal, diceritakan tentang seorang anak yang mengidolakan ayahnya, tetapi karena kesibukan dan pekerjaan, ayahnya terpaksa harus melakukan perjalanan jauh. Anak dan ayahnya akhirnya hanya dapat berhubungan sesekali saja, hingga pada suatu saat ayahnya sama sekali tidak menghubunginya.
Cerita kemudian lompat ke tiga puluh tahun kemudian dengan memfokuskan ke Tom Popper Jr., yang tidak lain adalah sang anak. Tom merupakan realtor yang cukup sukses dengan status bercerai dan memiliki dua anak. Dengan pertumbuhan yang dialaminya, Ia pun menjadi orang yang cukup individualis dan tidak memiliki banyak waktu dengan anaknya.
Saat itu Tom di minta oleh perusahaannya untuk bisa mengambil salah satu area yaitu Tavern on The Green, yang nantinya direncanakan untuk dirubuhkan dan diganti dengan gedung yang baru (Btw, Tavern on The Green ini memang menjadi tempat yang iconic di New York). Untuk menjalani misinya ini, Tom harus mempengaruhi Selma Van Gundy, sang pemilik.
Bersamaan dengan upaya yang terus dilakukannya, ternyata Tom mendapatkan kiriman box kayu yang ketika dibuka ditemukan penguin dalam kedaan beku. Setelah Tom mengeluarkannya dan mendiamkannya, penguin tersebut kemudian bergerak dan hidup kembali. Ditengah kesulitannya untuk mengurus satu penguin, ternyata Tom dikirimkan lagi box kayu, kali ini bukan hanya satu, tetapi lima penguin sekaligus. Seluruh penguin ini merupakan kiriman pesanan dari ayah Tom yang sudah meninggal.
Cerita kemudian diarahkan kepada upaya-upaya Tom untuk mengurus keenam penguin tersebut. Pada suatu saat, kedua anak Tom, Maxwell dan Madeline serta mantan istrinya berkunjung ke rumah Tom untuk merayaan uang tahun Max. Max yang menemukan enak ekor penguin mengira bahwa keenam penguin tersebut merupakan hadiah yang dipersiapkan Tom untuk dirinya. Saat itu Tom dipaksa untuk berjanji bahwa keenam penguin tersebut akan menjadi milik Max. Tom yang sebelumnya berencana untuk memberikan penguin tersebut ke kebun binatang terpaksa mengubah pikirannya.
Dalam segala upayanya mengurus penguin tersebut, sifat yang dimiliki Tom perlahan berubah. Yang awalnya tidak memperhatikan kedua anaknya seketika berubah, bahkan hubungan dengan mantan istrinya juga semakin membaik.
Selanjutnya film bercerita tentang bagaimana Tom mempertahankan keenam penguin tersebut, dan juga memperbaiki hubungan dengan kedua anak serta mantan istrinya. Tentunya tak lupa dengan pekerjaan yang harus diselesaikannya yaitu untuk mengambil alih Tavern on The Green.
Film ini cocok banget untuk ditonton bersama keluarga. Efek penguin menurut gw bagus banget. Terlihat smooth dan tidak seperti tempelan. Banyak juga adegan-adegan lucu dalam film ini yang bisa memberikan hiburan bagi yang nonton.
OVERALL SCORE : 7/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s