#MovieReview – Hanna


Hanna

“Never underestimate girl power…”

Film ini bercerita tentang Hanna, anak yang dibesarkan di hutan oleh ayahnya Erik Heller. Pendewasaan tersebut juga dilakukan dibarengi dengan keahlian berbahasa, keahlian bertarung, menembak, mengumpulkan informasi, dll. Sampai hingga di satu saat Hanna memutuskan bahwa dirinya sudah siap untuk hal-hal yang dipersiapkan ayahnya. Tidak lama setelah itu Erik pergi, dan Hanna di sergap oleh tim khusus di tengah hutan serta ditahan.

Selanjutnya muncul Marissa Wiegler, agen CIA yang berusaha memburu Hanna dan Erik. Pada saat interogasi, Hanna berhasil membunuh salah seorang agen yang menyamar sebagai Melissa, sementara Melissa yang asli mengamatinya dari ruangan yang berbeda. Hanna kemudian melarikan diri dari tempat tahanan. Cerita berlanjut dengan pengejaran Hanna oleh Melissa dan timnya. Serta perlahan dijelaskan asal-usul mengapa Hanna bisa ada di hutan, siapa Melissa dan juga hal-hal lainnya.

Sebagai sutradara, ada Joe Wright yang pernah terkenal dengan The Atonement dan Pride and Prejudice, sementara di pemainnya ada Saoirse Ronan (The Atonement dan The Lovely Bones), Eric Bana (Time Traveller’s Wife dan Hulk), dan Cate Blanchett. Wright dan Ronan sendiri pernah bertemu di Atonement yang menghasilkan beberapa nominasi Oscar (Ronan menjadi nominator termuda pada saat itu).

Kalau cari film action yang cukup orisinil, coba deh tonton film ini. Terus terang film ini bisa menjadi film yang menunjukan gimana wanita bisa berasksi. 🙂

OVERALL SCORE : 7/10

Advertisements

2 thoughts on “#MovieReview – Hanna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s