#MovieReview – Bridesmaids


Bridesmaids

“Best friend comes first in your wedding…”

Sekarang kita bahas film yang menurut gw cewe banget.. inget ya… bukan cewe.. abis yang mainin udah pasat tuwir semua. 🙂 Gw pribadi tertarik nonton film ini karena rating IMDBnya lumayan, sekitar 7.2. Dan beberapa resensinya bagus.

Dari sisi director, producer, sampe ke bintang film di film ini sebenarnya ngga ada yang menjual banget .Judd Apatow sebagai produser memang lumayan sukses untuk film The 40-year old virgin, Superbad, dan juga Knocked Up, tapi terus terang ngga yang booming banget di sini. Sementara Kristen Wiig sama Maya Rudolph dikenal lewat Saturdat Night Live, Rose Byrne main Insidious (film serem yang ngga jelas.. hahaha..), trus ada Ellie Kemperyang main serial The Office. Melissa McCarthy main di Mike & Molly, dan satu lagi adalah Jill Clayburgh, artis jaman dulu yang sempet dinominasiin Academy Awards.

Nah kalau diliat dari list di atas, kekuatan film langsung keliatan memang bukan sepenuhnya di balik layar mau pun di depan layar melainkan lewat orisinalitas filmnya sendiri.

Cerita udah umum banget, Annie yang berstatus single memiliki teman dekat Lillian. Sampai ke satu saat Lillian bertunangan dengan calon suaminya. Mulai saat itu, Helen, istri dari bossnya calon suami Lillian memberikan perhatian lebih ke Lillian dalam persiapan pernikahannya. Hal tersebut mengganggu Annie yang sudah berteman lama dengan Lillian. Annie merasa bahwa posisinya harus tetap menjadi teman yang berperan penting dalam pernikahan Lillian.

Klise banget ceritanya. Tapi memang film ini jadi lebih hidup karena tingkat vulgaritasnya.Mulai dari kelakuan-kelakuan yang annoying, sampe yang jorok-jorok (beneran jorok ya.. soalnya berkaitan dengan muntah dll.). Mungkin hal itu yang ngebuat film ini jadi lebih hidup. Selain itu, memang di film ini keliatan banget sifat-sifat alami wanita dalam hubungannya dengan pria dan juga dengan teman-teman terbaiknya.

Film ini lumayan seru, tapi durasinya yang lebih dua jam jadi ngebuat ada bagian tengah film yang jadi ngebosenin, tapi untungnya endingnya bagus. 🙂 Oh iya… buat anak-anak jadul… bakalan seneng banget ngeliat film ini, soalnya di bagian terakhir ada Wilson Phillips… Iyeehh!!! Wilson Phillips.. Sadiss, ini mah jaman SD ya. Lagu yang dinyanyin “Hold on”… Gile udah 20 tahun lebih masih aja OK buat didenger.

OVERALL SCORE : 7/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s