#MovieReview – The Man from Earth


The Man from Earth

“Between facts and beliefs”

Buat gw, ini adalah film Sci-Fi tanpe efek terbaik yang pernah gw tonton. 🙂 Hahaha… ya iya lah, settingnya cuma di dalam satu rumah aja kok dengan percakapan di dalamnya. Tapi kenapa bisa masuk ke Sci-fi? Soalnya topik yang dibahasnya Sci-Fi alias ngayal abiss.. Tapi kalau bener-bener diikutin ceritanya pasti akan merasa ragu juga apakah ini cerita bener atau bukan.

Setting cerita ini adalah di tempat tinggal Prof. John Oldman yang bersiap untuk berpindah kota. Seperti pada umumnya malam itu merupakan malam perpisahan dengan teman-temannya. Dalam percakapan tersebut John mulai mengungkapkan hal-hal yang tidak masuk di akal teman-temanya, seperti mengaku bahwa dia merupakan salah satu orang yang tersisa dari jaman purbakala, murid dari Gautama Buddha, hingga mengenal tokoh-tokoh dunia seperti Colombus, Van Gogh dan yang lainnya. Yang mengherankan John menceritakannya dengan benar-benar detail dan sesuai dengan sejarah, seakan-akan dia memang hidup dalam jaman tersebut.

Ceritanya simple, settingnya simple, tapi memang penulisnnya yang hebat, Jerome Bixby, yang juga menulis untuk Twilight Zone. Semua fakta yang dibawakan dalam cerita ini benar-benar detail dan memberikan penjelasan ilmiah. Dijamin untuk yang ingin nonton Sci-Fi tingkat tinggi, film ini direkomendasikan, walaupun isinya hanya percakapan saja. Dan pada bagian akhirnya juga seru, ada rahasia-rahasia yang akan terungkap.

OVERALL SCORE : 8/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s