#MovieReview – It’s Kind of a Funny Story


It's Kind of a Funny Story

“If you’re not busy being born, then you’re busy dying”

Kalau kita denger kata Psychiatrist Ward mungkin bakalan keinget beberapa film diantaranya Awakenings (Robin Williams dan Robert de Niro), Girl Interrupted (Angelina Jolie) dan yang terakhir Shutter Island (Leonardo di Caprio). Film ini juga bercerita kurang lebih tentang kehidupan di pusat rehabilitasi psikis.

Cerita bermula dari Craig Gilner (Keir Gilchrist), seorang pemuda yang berusaha bunuh diri di salah satu jembatan. Setelah gagal, Craig pergi ke salah satu rumah sakit dan meminta pertolongan. Craig akhirnya dimasukan dalam salah satu lantai tempat orang-orang yang mengalami gangguan psikis.

Di tempat tersebut Craig yang awalnya merasa enggan untuk berkomunikasi dengan orang-orang lain dikenalkan dengan salah satu pasien, Bobby. Bobby kemudian memperkenalkan dan mengajak Craig untuk terlibat dalam aktivitas di tempat tersebut. Lima hari Craig harus tinggal dalam lantai tersebut untuk diobservasi.

Hari-hari yang sebelumnya dipikir oleh Craig akan menjadi hari-hari yang berat berubah menjadi hari-hari yang menarik dengan orang-orang baru yang ditemuinya. Mulai dari Bobby yang memiliki kesulitan untuk mengontrol emosi, Noelle yang merupakan remaja yang mencoba bunuh diri, hingga teman sekarang Craig, yaitu Muqtada, yang merupakan orang Mesir yang tidak pernah keluar dari kamar. Masing-masing pasien dengan segala keunikannya dihadapi oleh Craig.

Pertemanan Craig dengan Booby, rasa suka yang dimiliki Craig terhadap Noelle, serta kondisi di lantai tersebut mulai membuat Craig sadar bahwa dirinya tidak seburuk yang dia bayangkan. Perlahan Craig mulai bangkit dan menyadari bahwa dirinya juga memiliki potensi untuk melakukan sesuatu.

Dengan didukung casting yang cukup bervariasi, film ini cukup mengibur. Zach Galifianakis (Due Date dan Hangover) serta Emma Roberts (Valentine’s Day) merupakan dua orang pemeran yang cukup memiliki pengalaman, sementara Keir Gilchrist serta Zoe Kravitz merupakan orang-orang yang masih relatif baru di layar lebar dengan film-film non box office berusaha mengimbangi keduanya.

Jika dibandingkan dengan Awakenings, Girl Interrupted, dan juga Shutter Island, maka film ini jauh sekali di bawah standar ketiganya, apalagi dengan dukungan artis dalam film-film tersebut. Tapi sebagai film selingan diantara film-film box office, film ini lumayan untuk ditonton. Bahkan buat gw pribadi film ini bisa menjadi pelajaran untuk orang-orang atau anak-anak muda yang sering merasa depresi dalam menjalani kehidupan masa mudanya.

OVERALL SCORE : 6/10

Advertisements

2 thoughts on “#MovieReview – It’s Kind of a Funny Story

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s