#Moviereview – Win Win


Win Win

“Win win solution doesn’t have to be perfect”

Bagaimana jika Thomas McCarthy (penulis film animasi Up) digabungkan dengan Paul Giamatti (Cinderella Man, The Illusionist, Barney’s Version)? Win Win adalah jawabannya. Thomas McCarthy yang berhasil dengan film Up, membuat satu film kembali dengan bertema keluarga. Ditambah dengan Paul Giamatti yang baru mendapatkan Golden Globe Award melalui Barney’s Version, maka film Win Win seharusnya akan memiliki kualitas karakter yang cukup baik.

Garis besar film ini akan bercerita tentang Mike Flaherty (Paul Giamatti) yang merupakan praktisi hukum dengan pekerjaan sampingan sebagai pelatih tim wrestling memutuskan untuk menjadi pengurus Leo, seorang kliennya yang menderita Dimentia tetapi tidak ingin dipindahkan dari rumahnya. Mike yang memutuskan untuk menjadi pengurus tidak menjalankan segala sesuatunya sesuai dengan keputusan pengadilan, dan menyerahkan Leo ke tempat pengurusan orang tua, karena Mike membutuhkan uang yang seharusnya dipergunakan untuk mengurus Leo.

Hal menjadi lebih rumit ketika Kyle Timmons yang merupakan cucu dari Leo, hadir di rumah Leo. Dengan latar belakang ibunya yang sedang direhabilitasi Kyle kemudian diurus oleh Mike dan keluarganya. Perlahan keluarga Mike mulai menyukai Kyle dan menaruh simpati atas kejadian yang dialami Klye, terlebih ketika diketahui Kyle memiliki kemampuan wrestling yang sangat baik dan bersedia untuk menjadi anggota tim yang dilatih oleh Mike.

Masalah mulai timbul ketika ibu Kyle yang sudah keluar ingin mengambil Kyle kembali, serta menginginkan untuk mengurus Leo, walaupun sebenarnya yang diinginkan adalah bagian warisan dari Leo. Apakah Mike berhasil mempertahankan Kyle dan Leo untuk tidak diambil oleh ibu Kyle? Atau ibu Kyle yang berhasil mengambil Kyle dan Leo dengan menyerahkan kepada pengadilan fakta bahwa Mike tidak mengurus Leo sesuai dengan perjanjian?

Film ini menyenangkan, karena selain ceritanya yang cukup bagus, segala sesautu dalam film ini juga berdasarkan kenyataan yang ada, bahwa tidak semua orang sempurna. Selain Paul Giamatti, Alex Shaffer yang menjadi Kyle juga memerankan karakternya dengan baik. Gw pribadi akan merekomendasikan film ini untuk bisa ditonton.

OVERALL SCORE : 7/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s