#Moviereview – Fast Five


Fast Five

“Great car. Great action. Terrific”

Akhir seri ke empat dari Fast Five adalah pada saat Mia (Jordana Brewster) dan Brian (Paul Walker) berusaha membajak bis yang mengangkut Dom (Vin Diesel). Setelah melalui adegan kebut-kebutan akhirnya bis yang mengangkut terbalik dan cerita seri empat pun habis.

Pada seri ke lima ini, cerita kembali berlanjut. Setelah Dom bisa kabur dari bis, Mia dan Brian pergi ke Rio den bertemu dengan Vince untuk bersembunyi dari kejaran polisi. Pada saat yang bersamaan, Vince pun menawarkan untuk kembali bekerja untuk mengambil sebuah mobil yang sedang dipindahkan menggunakan kereta. Mia dan Brian menyetujuinya. Sementara itu pada saat pelaksanaan, ternyata Dom pun bergabung kembali untuk mengambil mobil tersebut.

Pada saat pencurian tersebut, Mia dan Brian menyadari bahwa mobil yang akan mereka curi merupakan mobil yang sedang diawasi oleh DEA, selain itu Zizi, yang tergabung juga dalam tim untuk pencurian tersebut, ternyata hanya tertarik dengan salah satu mobil saja, Ford GT 40. Dom, pun menyedari hal tersebut, dan meminta Mia untuk membawa mobil tersebut. Brian dan Dom kemudian terlibat dalam aksi tembak menembak di dalam pencurian tersebut dan bisa melarikan diri.

Singkat kata, ternyata ada barang yang dicari dalam mobil tersebut, yaitu berupa chip yang tertanam dalam peralatan audio. Chip tersebut berisi data transportasi bos Zizi, Hernan Reyes, dengan total nilai 100 juta US$. Dom, Brian, dan Mia pun merencanakan untuk mengambil uang tersebut, tentunya dengan bantuan tim mereka yang dahulu, Han (Fast & Furious), Roman Pearce (2 Fast 2 Furious), Tej Parker (2 Fast 2 Furious), Gisele Yashar (Fast & Furious), Tego Leo (Fast & Furious), Rico Santo (Fast & Furious). Dengan dilengkapi anggota tim yang super ini, mereka pun merencakanakan untuk mengambil uang yang ternyata di simpan dalam satu brankas di kantor polisi.

Bersamaan dengan rencana mereka tersebut, US DSS (Diplomatis Security Service) dengan agennya Hobbs (Dwayne Johnson) memiliki agenda untuk menangkap Mia, Brian, dan Dom dengan bantuan polisi lokal Elena Neves. Sisa film bercerita tentang upaya Dom, Brian dan rekan-rekannya berusaha mencuri uang bersamaan dengan menghindar dari kejaran Hobbs.

Buat gw film ini adalah yang terbaik diantara kelima seri The Fast and the Furios. Genre action pun melekat erat dengan film ini. Terutama yang senang dengan mobil dan juga adegan kejar-kejaran mobil, pasti akan sangat menyukai film ini. Totalitas film ini pun terlihat dengan keseriusan membuat adegan tabrakan yang menggunakan mobil beneran.

Dua scene yang menurut gw terbaik adalah ketika adegan pencurian mobil di kereta dan juga pada saat adegan kebut-kebutan di jalan raya dengan brankas. 🙂

Gw merekomendasiin film ini banget! dan gw rasa akan susah untuk film lain di 2011 yang bisa nandingin Fast Five ini. Satu hal lagi, jangan lupa selesaiin nonton sampai credit titlenya selesai ya!! soalnya Letty akan hidup lagi! Spoiler abiss.. sampai jumpa di Fast Six di 2013.

OVERALL SCORE : 8/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s