#Moviereview – Sherlock TV Series


Sherlock - TV Series

“Hightech Sherlock Holmes Rocks!!”

Semua orang sepertinya udah tau siapa Sherlock Holmes, apalagi orang-orang yang seneng sama cerita-cerita detektif. Sedikit menginformasikan ke yang belum tau, Sherlock Holmes itu karakter detektif yang diciptakan oleh Sir Arthur Conan Doyle pada masanya. Buat yang sering baca novelnya, dalam bayangannya Sherlock Holmes digambarkan sebagai detektif dengan usia cukup tua. Dan… Semua itu langsung hilang pada saat Guy Ritchie membuat versi film Sherlock Holmes yang dibintangi Robert Downey Jr., Jude Law, dan Rachel McAdams. Tanggapan beberapa orang cukup positif terhadap film ini, karena menjadikan Sherlock Holmes menjadi lebih “muda”.

Well… Sorry to dissapoint you, Sherlock Holmes yang akan dibahas di sini bukan versi Guy Ritchie, tapi versi TV yang beredar di Inggris pertama kali. Memang serial ini jadi pekerjaan berat buat produser film Sherlock (tanpa Holmes) ini, karena serial ini muncul tahun 2010 setelah versi layar lebar keluar di tahun 2009. Gw menonton film ini tanpa ekspektasi apa-apa kok, malah cenderung mengecilkan film yang satu ini dan ternyata tertipu!!

Steven Moffat dan Mark Gatiss, dua orang ini yang berperan besar untuk membuat Sherlock versi TV ini. Keduanya di Inggris, dan mengidolakan Sherlock Holmes, jadi bisa diharapkan unsur keInggrisannya pastinya akan besar. Hal yang gw sangat suka dalam ide serial TV ini plotnya yang menggunakan tahun-tahun ini serta implementasi teknologinya. Bisa bayangin ngga Sherlock pakai SMS, internet, dan GPS? Cooollll!! Walaupun di era yang berbeda tapi ada unsur-unsur Sherlock Holmes lainnya yang masih nempel di serial TV ini, Watson sebagai tandem masih ada, Tempat tinggal Holmes di Bakers Street dan juga musuhnya Moriarty, tetap dipertahankan.

Nah, untuk cast-nya ada Benedict Cumberbatch (Amazing Grace) dan Martin Freeman (Love Actually). Gw terus terang ngga pernah dengan nama dua orang ini, soalnya mereka juga ngga pernah main film-film yang berhasil menembus box office. Tapi ngeliat acting mereka berdua, kayaknya mereka bisa dapet porsi lebih besar di film layar lebar. Oh iya, tambahan aja, Benedict Cumberbatch di sini aktingnya baguss… Sherlocknya jadi songong abiiss!!

Mengenai serial ini, bentuknya mini seri, jadi durasi masing-masing seri adalah 90 menitan tidak seperti serial pada umumnya. Hal yang ngeselin adalah untuk season pertama ini hanya terdiri dari tiga seri!!

Film ini akan gw rekomendasikan! Tapi sabar-sabar ya kalau udah selesai season 1, season 2 baru keluar di 2012. 🙂 Selamat menonton!!

OVERALL SCORE : 9/10

Advertisements

4 thoughts on “#Moviereview – Sherlock TV Series

  1. Woho!
    Menurut ane lebih menarik serialnya daripada layar lebarnya, terutama yang season 2!

    Dari Season 1 eps 1 saya sudah menyukai serial ini, dan makin suka setelah menonton eps 1 S2! Sudah nonton S2 eps 2? darn! it’s dark….hehehe.

    Btw, sudah pernah nonton serial SUITS gan?

  2. Pingback: #MovieReview – Sherlock TV Series Season 2 « jon_da's

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s