#Moviereview – Scream 4


Scream 4

“Neve Campbell is not sexy anymore.”

Sore ini baru nonton Scream 4 di rumah. Ngga terlalu berharap sama film ini, mungkin karena udah sekuel ke 4, jadinya udah tau aja kira-kira gimana jalan ceritanya. Cuma berpikir, hebat juga nih film. Scream 1 tahun 1996, Scream 2 tahun 1997, Scream 3 tahun 2000… Dan setelah 11 tahun… muncul lah Scream 4. Ngga ngerti apa yang ada di pikiran Wes Craven. Apakah ini proyek ambisiusnya atau hanya seneng-senengnya dia aja, soalnya info terakhir setelah Scream 3, disebutin bahwa Scream merupakan trilogy.

Ok, kita langsung aja ke casting. Seperti biasa bintang-bintang Scream  tiga seri sebelumnya, Neve Campbell, David Arquette, Courteney Cox masih bertahan. Pemeran lainnya adalah ada Emma Roberts (Valentine’s Day) dan Hayden Panettiere (TV Series Heroes). Selain itu, ada cameo juga beberapa pemeran terkenal lainnya, Anna Paquin (TV Series True Blood) dan Kristen Bell (When in Rome).

Masuk ke alur cerita. Part awal film bermula dengan klip beberapa film Stab, yang merupakan film adaptasi buku Gale Weathers tentang pembunuhan di Woodsboro. Di bagian akhir dari film tersebut ternyata adalah kejadian nyata yang bercerita tentang pembunuhan dua orang mahasiswi di Woodsboro. Pada rentang waktu yang bersamaan Sidney Prescott kembali ke Woodsboro untuk melakukan promosi buku barunya, dan sejak itu pembunuhan demi pembunuhan terus terjadi.

Flow ceritanya ok. Yah, bisa dirasainlah kaget-kaget model Scream yang dulu. Tapi memang dibandingkan tiga seri sebelumnya, Scream yang ini terus terang banyak menjual darah. Yaps, banyak tusukan-tusukan dengan darah yang keluar seperti film-film slasher. Sebenarnya ngga terlalu masalah, tapi jadi mirip-mirip Saw dan Hostel.

Mari kita lihat, apakah akan ada Scream 5 untuk melanjutkan trilogi baru ini? Tapi ngga kebayang aja Neve Campbell yang pernah gw anggap seksi, sekarang udah makin tua 🙂 . Mungkin nantinya jadi kayak Jamie Lee Curtis di Halloween.

OVERALL SCORE : 6/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s